BREAKING NEWS

Amar ma'ruf Nahi munkar sebelum SHOLAT & ZAKAT



#الرسالة الاحتسابية.
PESAN IHTISAB.
Amar ma'ruf nahi munkar
sebelum Sholat & Zakat.

وَالْمُؤْمِنُونَ وَالْمُؤْمِنَاتُ بَعْضُهُمْ أَوْلِيَاءُ بَعْضٍ ۚ يَأْمُرُونَ بِالْمَعْرُوفِ وَيَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ وَيُقِيمُونَ الصَّلَاةَ وَيُؤْتُونَ الزَّكَاةَ وَيُطِيعُونَ اللَّهَ وَرَسُولَهُ ۚ أُولَٰئِكَ سَيَرْحَمُهُمُ اللَّهُ ۗ إِنَّ اللَّهَ عَزِيزٌ حَكِيمٌ
(Bahasa Indonesia)
Dan orang-orang yang beriman, laki-laki dan perempuan, sebagian mereka menjadi penolong bagi sebagian yang lain. Mereka menyuruh (berbuat) yang makruf, dan mencegah dari yang mungkar, melaksanakan shalat, menunaikan zakat, dan taat kepada Allah dan Rasul-Nya. Mereka akan diberi rahmat oleh Allah. Sungguh, Allah Mahaperkasa, Mahabijaksana.
-Surat At-Taubah, Ayat 71-

Pesan ihtisab
Sebelum perintah Sholat & Zakat.
Lihatlah wahai Saudaraku bagaimana ayat ini dimulai dengan menyebutkan perintah Amar ma'ruf nahi munkar Sebelum Sholat dan Zakat, dan hal itu menegaskan kembali akan besarnya perkaranya dan manfa'atnya di masyarakat, dan ayat tersebut menunjukkan bahwa perintah amar ma'ruf nahi munkar termasuk Akhlaq yang paling menonjol orang beriman baik laki maupun perempuan dan Sifat mereka yang harus ada pada diri mereka dan tidak boleh kosong darinya dan mengangapnya mudah.

- Syekh Abdul azis bin baz rahimahullah.-

Rijaalul Hisbah Indonesia
yayasan Nasehat & Taujih.
www.nasehattaujih.com

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 nasehatku.com. Designed by Nasehat Taujih