BREAKING NEWS

MASJID DIACAK-ACAK DI BANYUMAS

Foto : Masjid Jami' Darussalam Banyumas 
BANYUMAS–Bupati Banyumas, Achmad Husain mengadakan rapat terbatas bersama tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat dan Ormas Islam. Ini sebagai respons atas kasus yang terjadi di Masjid dan TPA Daarussalam di Desa Buniayu, Kecamatan Tambak, Banyumas yang diacak-acak oleh orang tidak dikenal.
Kita mengumpulkan para tokoh-tokoh agama, dari MUI dari NU dari Muhammadiyah, Al-Irsyad supaya kita bisa mengantisipasi kalau misalnya nanti ada kemungkinan orangnya (pelaku) ditemukan. Bagaimana supaya ini tidak terjadi huru-hara, tapi kemudian dapat diadili, tetap diproses sesuai dengan aturan,” kata Husain kepada wartawan di ruang Joko Kaiman, Komplek Pendopo Bupati Banyumas, Kamis (21/3/2019).
Husain mengatakan, rapat terbatas ini juga untuk menemukan bagaimana tokoh-tokoh agama, ormas islam bersama-sama menemukan sisi peliknya jika memang pelaku tersebut tidak dapat ditemukan. Sehingga dapat menenangkan masyarakat atas kejadian tersebut.

BACA JUGA : TERTANGKAP ! PELAKU ACAK-ACAK MASJID DI BANYUMAS
“Jadi supaya saling bisa bekerjasama dengan baik di antara seluruh komponen agama yang ada di Banyumas ini. Tapi ini yang paling besar perannya adalah Kapolres Banyumas dan Dandim, yang sampai sekarang masih berada di lokasi kejadian. Saya selalu koordinasi untuk mengetahui situasi terkini,” ujarnya.
Husain juga mengantisipasi agar situasi tidak memanas. Dia ingin para tokoh agama untuk mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan menyerahkan semuanya kepada pihak kepolisian.
“Di sana kan (Desa Buniayu) ada tokoh NU dan Muhammadiyah, nantinya kita sampaikan supaya mereka diimbau agar tetap tenang dan serahkan segala sesuatunya pada kepolisian. Tujuannya supaya tidak terprovokasi, makanya kita bertemu, kumpulkan para ulama di sini supaya masyarakat tidak terprovokasi,” jelasnya.
Husain mengatakan pihaknya menyerahkan kasus ini kepada kepolisian.
“Kita percaya dan kita yakin, Kapolres akan menyelesaikannya dengan cara yang baik dan proporsional,” ucapnya. []
SUMBER: DETIK

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 nasehatku.com. Designed by Nasehat Taujih