BREAKING NEWS

GADIS SURIAH DI KANADA BUNUH DIRI AKIBAT TERUS DIBULLY

Ottawa – Sebuah keluarga Suriah yang melarikan diri ke Kanada bercerita tentang kematian putri mereka (9 tahun) karena bunuh diri bulan lalu. Dia nekat berbuat seperti itu karena kerap mendapatkan bullying di sekolah.

Amal Alshteiwi ditemukan oleh ibunya pada 6 Maret di rumah mereka di Calgary. Beberapa minggu menjelang kematiannya, Amal sering mengeluh bahwa dirinya telah dilecehkan secara fisik dan verbal oleh teman-teman sekelasnya. Penindasan berlanjut meskipun ia pindah sekolah, sehingga membuatnya depresi.

“Dua minggu sebelum dia pindah dari sekolah itu ke sekolah lain, anak-anak mendatanginya dan berkata, ‘Sekalipun kamu pindah ke sekolah lain, mereka tidak akan mencintaimu. Anak-anak atau guru. Ke mana pun kamu pergi, lebih baik Anda pergi dan bunuh diri’,” kata ibu Amal, Nasra Abdulrahman, berbicara melalui penerjemah.


“Mereka menggertaknya sepanjang waktu di sana, mengatakan padanya, ‘Kamu jelek, kamu tidak cantik’,” tambah ayahnya.

Keluarga itu datang ke Kanada tiga tahun lalu ketika para pengungsi yang disponsori pemerintah melarikan diri dari perang di Suriah tiga tahun lalu.

Orang tua Amal telah mengungkapkan keprihatinan mereka dengan manajemen sekolah beberapa kali. Namun para guru tidak melakukan tindakan berarti untuk melindunginya dari pelecehan atau menawarkan dukungan tambahan apa pun kepadanya.

Dalam sebuah pernyataan yang diemailkan ke Global News, Dewan Pendidikan Calgary mengklaim tidak menemukan indikasi adanya intimidasi atau kekhawatiran yang diajukan ke sekolah.

“Kantor wilayah telah bekerja sama dengan kepala sekolah untuk mengumpulkan informasi dari guru, staf, dan siswa untuk mencoba memahami jika ada masalah atau masalah,” kata dewan.


Berita kematian Amal menandai insiden terakhir penganiayaan terhadap anak-anak pengungsi di negara-negara tempat mereka melarikan diri dari perang Suriah yang berlangsung selama delapan tahun.

Pada bulan Februari, dua gadis remaja Suriah mengalami penghinaan rasis di ibu kota Jerman, Berlin. Seorang pria terus menghina mereka, meninju mereka beberapa kali sebelum melarikan diri ke pusat perbelanjaan terdekat. Gadis-gadis itu mengalami luka-luka dan dibawa ke rumah sakit untuk perawatan.

Pada bulan Desember, tuntutan pidana diajukan terhadap seorang siswa sekolah menengah Amerika setelah dia memukul seorang siswa Suriah degan sangat keras. Siswa itu harus dirawat secara intensif di rumah sakit karena mengalami gegar otak.

Pada bulan November, sebuah video yang menunjukkan seorang pengungsi Suriah diserang oleh sesama siswa di sebuah sekolah di Inggris menjadi viral di media sosial dan memicu kemarahan di seluruh dunia. Dalam video itu, bocah 15 tahun yang dikenal bernama Jamal, terlihat berjalan sendirian sebelum dihantam di kepala, diseret ke lantai, dan dijepit lehernya oleh sekelompok anak laki-laki. Jamal juga diyakini telah mengalami pelecehan verbal rasial yang terus-menerus, yang membuatnya berusaha bunuh diri.

Peningkatan serangan terhadap pengungsi dan Muslim telah dikutuk sebagai hasil dari retorika anti-imigran dari politisi dan munculnya kelompok sayap kanan di banyak negara Eropa dan Amerika Utara.

Sumber: Middle East Monitor

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 nasehatku.com. Designed by Nasehat Taujih