BREAKING NEWS

15 GOLONGAN YANG TERLAKNAT



15 GOLONGAN YANG TERLAKNAT
الحمد لله، الحمد لله الذي على كل حال، المتصف سبحانه بالعزة والعظمة والجلال، نحمده تبارك وتعالى بالغدو والآصال، ونعوذ بنور وجهه الكريم من ظلمات الشر والشرك والضلال،
أشهد ألا إله إلا الله الواحد الأحد فالشبيه محال، وأشهد أن محمدا عبده ورسوله كريم الخصال.
لقد أمر الله سبحانه وتعالى المؤمنين حيث قال : ﴿ يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اتَّقُوا اللَّهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلَا تَمُوتُنَّ إِلَّا وَأَنتُم مُّسْلِمُونَ ﴾
وقد وعد الله سبحانه وتعالى طلبة العلم حيث قال : ﴿يَرْفَعِ اللَّهُ الَّذِينَ آمَنُوا مِنكُمْ وَالَّذِينَ أُوتُوا الْعِلْمَ دَرَجَاتٍ﴾
أما بعد، فَأِنّ أَصْدَقَ الْحَدِيْثِ كِتَابُ اللهِ، وَخَيْرَ الْهَدْىِ هَدْىُ مُحَمّدٍ صَلّى الله عَلَيْهِ وَسَلّمَ، وَشَرّ اْلأُمُوْرِ مُحْدَثَاتُهَا، وَكُلّ مُحْدَثَةٍ في الدين بِدْعَةٌ وَكُلّ بِدْعَةٍ ضَلاَلَةً، وَكُلّ ضَلاَلَةِ فِي النّارِ. والعياذ بالله.

KHUTBAH KE 1

Ahibbatil Kirom أعزني الله وإياكم
Kita bersyukur pada siang jumat hari iniو karena kita masih diberikan oleh Allah Subhanahu wata’ala , nikmat serta karuna-Nya, untuk menunaikan salah satu kewajiban kita sebagai, ummat nabi Muhammad Shallalhu’alaihi wasallam, yaitu menunaikan shalat jumat berjamaah. Alhamdulillah sebuah kalimat , yang pantas , yang patut kita sebut karena kita masih dikasih kesempatan untuk bernafas pada siang hari ini. Karena kita masih dapat bersua dengan saudara kita , sanak family kita, anak-anak kita , istri-istri kita. Tentunya dalam keadaan sehat wall'afiat.
Sholawat serta salam kita haturkan kepada nabi Muhammad Shallalhu’alaihi wasallam, kepada istri-istrinya , kepad Sahabat-sahabatnya, terutama kepada 4 khulafaurrosyidin . Abu bakar , umar , utsman dan ali serta para pengikut-pengikutnya , hingga akhir kelak.

Ma’aasyirol Muslimin, Sidang sholat jumah yang di berkati Allah Subhanahu wata’ala,

Hari ini indonesia sedang tertimpa musibah , sebuah musibah yang tak disangka-sangka musibah ini merupakan sebuah ujian, yang diberikan Allah Subhanahu wata’ala, semoga sodara-sodara seiman , semoga sanak family kita yang tertimpa musibah diberikan ketabahan oleh Allah Subhanahu wata’ala, agar dapat melewati musibah ini, aammiinnm yaarobball alamiin. Apa yang tertimpa di negara kita  ini adalah salah satu ujian yang diberikan oleh Allah Subhanahu wata’ala. pertanyaannya untuk apa Allah Subhanahu wata’ala memberikan ujian ini kepada kita ? Bisa jadi ujian ini adalah , buah dari dosa-dosa kita , buah dari kemaksiatan-kemaksiatan kita kepada Allah Subhanahu wata’ala dan Rosul-Nya. Karena kita lalai atas nikmat yang diberikan allah , karena kita lalai dalam menjalankan perintahnya dan terus melakukan maksiat di pagi dan siang hari bahkan di malam hari,.

Pada kesempatan khutbah hari ini inshaallah khotib kan menyampaikan beberapa dosa disekitar kita, yang sering kita dengar , yang sering kita lihat . Dosa yang bisa jadi dengan dosa tersebut Allah Subhanahu wata’ala murka kepada kita, karena kita melalaikan atau karena kita acuh terhadap dosa yang berada disekitar kita. Dan bisa jadi karena dosa-dosa itulah kita mendapatkan musibah-musibah yang berkelanjutan .



Ahibbatil Kirom أعزني الله وإياكم
Dosa-dosa ini adalah dosa yang dilaknat oleh Allah Subhanahu wata’ala dan rosul-Nya, perlu kita ketahui yang dimaksud laknat adalah berarti ketika orang tersebut mendapat laknat dari allah maka orang tersebut akan jauh dari rahmat yang pasti akan diberikan kepada umat nya. Jauh dari rahmat Allah Subhanahu wata’ala, dan pasti akan mendapat siksanya diakhirat kelak . Orang yang melakukan dosa ini dapat terlaknat bahkan dapat menjadi sebuah kekufuran kepada Allah,  yang akhirnya akan kekal diakhirat atau akan kekal di neraka Allah Subhanahu wata’ala, ada juga orang yang terlaknat ini, mereka tetap muslim akan tetapi akan mendapat siksanya namun tidak kekal dalam neraka Allah Subhanahu wata’ala.

Ma’aasyirol Muslimin, Sidang sholat jumah yang di berkati Allah Subhanahu wata’ala,

Terdapat 5 hadits yang menerangkan tentang dosa , tentang dosa-dosa yang dilaknat Allah Subhanahu wata’ala dan rosulnya, kita mempelajari ini untuk kita mengetahui agar kita tahu, sehingga kita tidak terjerumus dalam dosa-dosa ini. Karena dalam pepatah arab dikatakan

"من لم يعرف الشر يقع فيه"

"barang siapa yang tidak mengetahui sebuah keburukan tentang sebuah dosa, maka ia akan dapat terjerumus kedalam dosa tersebut".


Ahibbatil Kirom أعزني الله وإياكم
🍃 Adapun hadits yang pertama adalah :
🍃 Dari Ali bin Abi Tholib Rosulullah Shallallahu’alaihi wasallam bersabda :

"لعن الله من ذبح لغير الله، ولعن الله من لعن والديه، ولعن الله من آوى مُحْدِثاً، ولعن الله من غير منار الأرض"

“Allah melaknat siapa saja yang melakukan sesembelihan dan diberikan tumbal kepada selain allah. Allah melaknat orang yang melindungi pelaku-pelaku maksiat seperti : pengacara, Allah melaknat orang yang melaknat orang tuanya , orang melaknat orang yang mengubah batasan tanah. (HR MUSLIM)

Ada 4 orang yang dilaknat dari hadits ini :
  1. Orang yang menyembelih kepada selain Allah Subhanahu wata’ala,
untuk apa ? Untuk mendapatkan rizky secara instan , untuk diangkat derajatnya di mata manusia, untuk mendapatkan sebuah gelar , dan itu sebuah kesyrikan yang nantinya akan mendapat laknat oleh Allah Subhanahu wata’ala.

  1. Adapun yang ke dua adalah : seseorang yang melindungi orang yang berbuat maksiat atau berbuat kejahatan .
  2. Yang ke tiga : orang yang mengutuk orang tuanya
ditanya Rosulullah Shallallahu’alaihi wasallam perihal ini "bagaimana seorang anak dapat mengutuk orangtuanya,? Kemudian Rosulullah Shallallahu’alaihi wasallam bersabda "ketika seorang anak tersebut mencela orangtua temannya, ini sering terjadi di sekitar kita bahkan anak-anak kitapun melakukan hal tersebut saling mengejek orangtua orang lain, dan ini otomatis ia secara tidak langsung melaknat orangtua nya sendiri, naudzubillah tsumma naudzubillah .

  1. Adapun orang yang ke empat yang dilaknat oleh Allah Subhanahu wata’ala adalah orang yang mendzolimi orang lain dengan merubah batas tanah miliknya
agar mendapatkan tanah yang lebih luas , agar dilihat oleh orang lain bahwa tanah nya luas maka dia mengubah tanahnya , dengan mengubah ukuran tanahnya dengan memberikan tanda yang sebenarnya itu bukan tanah miliknya meskipun hanya sejengkal , orang tersebut akan mendapatkan laknat dari allah swt .

Ahibbatil Kirom أعزني الله وإياكم
🍃 Adapun hadits yang kedua adalah
Dari Jabir Rodiallahu ta'ala ‘anhu, ia berkata

(لعَن رسول الله صلى الله عليه وسلم آكل الربا وموكله، وكاتبه وشاهديه))، وقال: ((هم سواءٌ))؛ رواه مسلم

" Rosulullah Shallallahu’alaihi wasallam melaknat pemakan riba, yang menyetorkan riba, yang mencatat transaksi riba , dan dua orang saksi yang menyaksikan transaksi riba tersebut .
Rosulullah Shallallahu’alaihi wasallam kemudian bersabda "mereka itu sama” yaitu sama-sama mendapatkan dosa. (HR MUSLIM) .

contoh pelaku riba adalah ketika seseorang meminjam uang 100 juta , kemudian yang cair hanya 80 juta akan tetapi ia harus mengembalikan kepada orang tersebut 120 juta , maka transaksi disini adalah transaksi ribawi dan orang yang ikut andil dalam transaksi ini akan mendapatkan laknat dari Rosulullah Shallallahu’alaihi wasallam , dan barang siapa yang mendapatkan laknat dari Rosulullah Shallallahu’alaihi wasallam, tentu akan mendapatkan laknat pula dari Allah Subhanahu wata’ala.
Ahibbatil Kirom أعزني الله وإياكم
            🍃Adapun hadits yang ke tiga adalah
Dari *Abdullah bin Amr* ia berkata ;

لعن رسول الله  الراشي والمرتشي

" Rosulullah Shallallahu’alaihi wasallam, telah melaknat orang yang memberikan uang suap dan orang yang minta uang suapan”.

Dan ini sering terjadi di sekitar kita, seseoarang yang ingin masuk ke instansi pemerintah dengan cara instan tanpa melakukan seleksi, kemudian ia membayar beberapa puluh juta agar dapat masuk kedalam instansi pemerintahan tersebut naudzubillah tsumaa naudzubillah, dan orang tersebut dalam hadits ini adalah orang yang terlaknat oleh Rosulullah Shallallahu’alaihi wasallam.

Namun beda halnya apabila seseorang ingin masuk ke dalam suatu instansi pemerintah atau suatu perusahaan, namun ia dipersulit oleh orang dalam perusahan tersebut mempersulitnya, dan mewajibkan untuk memberikan suapan kepada dia, karena apabila seseorang tersebut tidak memberikan suap maka orang tersebut tidak bisa masuk dalam perusahaan tersebut, dalam kondisi ini orang yang membaar suap tidak mendapatkan laknat sedangkan yang mendapatkan laknat adalah orang yang meminta atau yang memberikan syarat suapan tersebut.

Ahibbatil Kirom أعزني الله وإياكم
🍃Adapun hadits yang keempat adalah
Dari *Ibnu abbas rodiallahu ta'ala anhuma* beliau berkata :

"لَعَنَ رسُولُ اللَّه  المُخَنَّثين مِنَ الرِّجالِ، والمُتَرجِّلاتِ مِن النِّساءِ"

" Rosulullah Shallallahu’alaihi wasallam, melaknat seorang pria yang berpenampilan ( bertutur kata  dan bergaya ) , berlenggak lenggok seperti seorang perempuan . Rosulullah Shallallahu’alaihi wasallam, melaknat juga seorang perempuan yang berpenampilan seperti laki-laki, beraktivitas seperti laki-laki” kemudian Rosulullah Shallallahu’alaihi wasallam bersabda "keluarkanlah mereka dari rumah-rumah kalian " ibnu abbas berkata : " Rosulullah Shallallahu’alaihi wasallam, pada zamannya pernah mengelurkan seseorang yang bersifat sedemikian rupa, dari rumah dia sendiri dan juga terjadi pada zaman Umar bin Khotob radhiyallahu’anhu” (HR. BUKHORI MUSLIM).

Dalam.hadits ini jelas kaum LGBT mereka semua terlaknat oleh Rosulullah Shallallahu’alaihi wasallam, maka tidak pantas dari kita mendukung kaum-kaum tersebut karena hukuman bagi pelaku lesby ataupun homo sangatlah kejam. Dikisahkan pada zaman dahulu seseorang yang melakukan perbuatan tersebut, melakukan homo dan lesby  maka ia akan dirajam , dilempar dari gedung tertinggi, kemudian setelah jatuh dia dilempari dengan batu sampai mati . Itulah hukuman yang pantas bagi pelaku -pelaku LGBT, naudzubillah tsumma naudzubillah semoga kita semua dijauhkan dari kaum-kaum yang tersebut.
🍃Adapun hadits yang kelima* adalah
Dari *Annas bin Malik radiyallahu ta'la anhu :

لعن رسول الله صلى الله عليه وسلم ثلاثة: " رجل أم قوما وهم له كارهون، وامرأة باتت وزوجها عليها ساخط، ورجل سمع حي على الفلاح، ثم لم يجب "

"Rosulullah Shallallahu’alaihi wasallam melaknat 3 orang :
Yang pertama adalah seorang pemimpin yang mana kaumnya sendiri membencinya, karena pemimpi tersebut mempunyai penyimpangan dalam agama, tidak melaksanakan perintah allah dan Rosul-Nya .
Yang kedua seoarang istri yang membuat suaminya marah di malam hari karena tidak taat kepada suaminya.
Adapun yang ke tiga adalah seseorang yang telah didengarkan kepadanya hayya'alal falah hayya'alal falah waalakinnahulam yastajib -akan tetapi dia tidak mendengarnya dan tidak mau melangkah kan kakinya untuk menunaikan sholat jamaah di masjid-masjid sekitarnya.

بارك الله لي ولكم في القرآن العظيم، ونفعني وإياكم بما فيه من الآيات والذكر الحكيم، أقول قولي هذا فاستغفروه إنه هو الغفور الرحيم.


KHUTBAH KE 2
الحمد لله وكفى والصلاة والسلام على نبينا المصطفى، وعلى أهله وحصبه أهل الصدق والوفى أما بعد،

Ahibbatil Kirom أعزني الله وإياكم
Pada khutbah yang kedua ini, setelah kita mendengarkan lima hadits yang menerangkan dosa-dosa yang dilaknat oleh Allah Subhanahu wata’ala dan Rosul-Nya, khotib ingin meringkas siapa saja orang-orang yang terlaknat tersebut :

🍃yang pertama adalah seorang yang menyerahkan tumbal atau sesembelihan kepada selain Allah,

🍃yang kedua seseorang yang melindungi pelaku maksiat yaitu seperti pengacara , pengacara tersebut sudah tahu bahwa orang tersebut pelaku maksiat , bahwa orang tersebut penjahat , bahwa orang tersebut layak mendapatkan hukuman, namun pengacara ini memberikan bukti-bukti palsu agar orang atau pelaku maksiat tersebut lolos dari hukumannya.

🍃Yang ketiga orang yang dilaknat adalah orang yang mengutuk orangtuanya atau orang yang melaknat orang tuanya sendiri, maka kita sebagai orang tua wajib bagi kita untuk menasehati anak-anak kita agar jangan sampai anak kita melaknat atau mencaci maki orang tua temannya sendiri karena cacian dia kepada orangtua temannya akan kembali diri kita sendiri.

🍃Yang keempat adalah seseorang yang mengubah ukuran tanah agar tanahnya terlihat lebih luas meskipun hanya  satu jengkal .

🍃yang kelima adalah seseorang yang pemakan riba

🍃 yang keenam orang yang menyetorkan riba

🍃yang ketujuh orang yang mencatat riba,

🍃yang kedelapan saksi atau orang yang menyaksikan riba tersebut

🍃yang kesembilan adalah orang yang menyuap yakni orang yang memberikan suapan agar dia dapat masuk dapat sekolah favorit atau instansi pemerintah, perusahaan dan lain sebagainya.

🍃yang kesepuluh adalah yang mensyaratkan kepada orang lain agar memberikan suapan kepadanya ,

🍃yang kesebelas seorang wanita menyerupai tingkah laki-laki

🍃 yang keduabelas orang yang dilaknat adalah seorang laki-laki yang gemulai yang memiliki sifat atau yang berpenampilan seperti seorang perempuan, dan ini banyak terjadi disekitar kita, seorang banci-banci mereka adalah orang-orang yang terlaknat oleh Allah Subhanahu wata’ala

🍃yang ketigabelas adalah orang yang terlaknat adalah seorang pemimpin yang tidak disukai oleh kaumnya sendiri atau oleh bawahannya bukan karena masalah duniawi akan tetapi karena masalah agama dari pemimpin tersebut.

🍃 Yang keempat belas adalah seorang istri yang dimalam hari membuat suaminya marah karena tidak taat kepad Suaminya.

🍃yang kelimabelas yang terakhir adalah seorang laki-laki ketika mendengarkan adzan ketika mendengarkan hayya'alal sholah hayya'alal falah namun kakinya enggan untuk melangkah kemasjid guna untuk menunaikan sholat berjamaah .
Semoga kita semua Dijauhkan dari laknat-laknat allah , semoga kita dijauhkan dari dosa-dosa yang demikian , semoga kita terhindar dari perbuatan-perbuatan tercela yang dapat menyebabkan kita masuk kedalam nerakanya Allah Subhanahu wata’ala. Marilah kita berdoa kepada Allah Subhanahu wata’ala agar ditambahkan keimanan kita tanpa dikurangi sedikitpun , agar selalu mendapatkan istiqomah dalam beribadah kepada Allah Subhanahu wata’ala.


Oleh : M. Abdul Wahid Hasyim, Lc


link download file khutbah

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 nasehatku.com. Designed by Nasehat Taujih