BREAKING NEWS

BERTAUBATLAH ! - Semakin Banyak Perzinahan, Semakin Dekat Pula Hari Kiamat


Pada zaman modern saat ini, fenomena zina seperti berpacaran diluar batas, hamil diluar nikah bahkan tinggal bersama dalam satu rumah (non muhrim) bukanlah hal yang tabu. Jika dicermati lebih jauh, banyak pasangan remaja yang saling berboncengan saling berdempatan, bersentuhan dan berpelukan di khalayak umum.

Di negara kita sendiri perbuatan zina dan juga perantaranya tersebar dengan bebas. Misalkan saja program televisi yang bercerita tentang percintaan remaja, televisi yang menayangkan tayangan vulgar dan mengumbar aurat, film dengan bumbu mesum dan masih banyak lagi. Tidak heran jika generasi muda yang mayoritas muslim tergiring dan akhirnya menganggap berzina adalah hal yang biasa.

Bumi yang sudah tua menjadi saksi atas banyaknya dosa zina yang terjadi. Padahal di dalam islam, zina merupakan hal yang sangat buruk dan haram. Bahkan, Allah Subhanahu wa Ta'ala tidak akan segan mengirim azab kepada manusia yang melakukan zina.

Bagaimana Islam Memandang Zina?

Zaman dahulu, zina yang dlakukan secara terang-terangan merupakan hal yang tabu namun saat ini sudah tidak lagi. Seseorang dapat melakukan zina dikarenakan beberapa faktor.

Pertama, tentunya tidak memiliki iman di dalam dirinya. Jika ia memiliki iman dan takwa kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala, maka ia akan takut dengan azab yang akan diberikan. 
Kedua, masyarakat yang cuek dan tidak peduli. Saat ini, masyarakat lebih bersikap tidal mau peduli urusan orang lain selama hal itu tidak menganggu dirinya. Padahal, kepedulian masyarakat sekitar punya pengaruh yang besar terhadap kehidupan kita.
Hal ini tentunya memprihatinkan bagi indonesia dengan mayoritas penduduk muslim. Jika hal ini dibiarkan, akan tumbuh budaya zina dan mesum yang tersebar luas di tengah masyrakat. Untuk itu, selain diri sendiri maka masyarakat sekitar juga harus ikut andil dalam mencegah dosa zina.

Perbuatan zina dalam islam sangat dilarang bahkan telah dibahas dalam Al-Quran surat Al-Isra ayat 32 :

وَلَا تَقْرَبُوا۟ الزِّنَىٰٓ ۖ إِنَّهُۥ كَانَ فَٰحِشَةً وَسَآءَ سَبِيلًا


“Dan janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk.”

Dalam surat tersebut diceritakan bahwa zina tidak boleh didekati apalagi dilakukan. Tersebarnya perbuatan zina merupakan tanda-tanda hari kiamat sebagaimana hadist yang diriwayatkan oleh Bukhari :

مِنْ أَشْرَاطِ السَّاعَةِ أَنْ يَقِلَّ الْعِلْمُ ، وَيَظْهَرَ الْجَهْلُ ، وَيَظْهَرَ الزِّنَا ، وَتَكْثُرَ النِّسَاءُ وَيَقِلَّ الرِّجَالُ ، حَتَّى يَكُونَ لِخَمْسِينَ امْرَأَةً الْقَيِّمُ الْوَاحِدُ


“Di antara tanda-tanda hari kiamat adalah: sedikitnya ilmu dan tersebarnya kebodohan, merebaknya perzinaan, wanita akan semakin banyak dan pria akan semakin sedikit, sampai-sampai 50 wanita hanya diurus oleh 1 orang laki-laki.” 
Perzinaan yang dulu masih tidak sopan untuk dibicarakan sekarang justru menjadi hal yang digemari banyak orang. Saat ini, uang begitu mudah dihasilkan tetapi iman masyarakat jauh dari Allah sehingga membuat hawa nafsu menguasai dirinya. Hawa nafsu manusia tidak jauh-jauh dari perut dan kemaluan. Kedua hal inilah yang paling banyak memasukkan manusia dalam neraka.
Hal ini sesuai dengan hadist riwayat At-Turmudzi: 2004, Ibnu Majah: 4246 dan Ahmad: II/291, 392, 442 :

عن أبي هريرة رضي الله عنه قَالَ: سُئِلَ رَسُوْلُ اللهِ صلى الله عليه و سلم عَنْ أَكْثَرِ مَا يُدْخِلُ النَّاسَ اْلجَنَّةَ؟ قَالَ: تَقْوَى اللهِ وَ حُسْنُ اْلخُلُقِ وَ سُئِلَ عَنْ أَكْثَرِ مَا يُدْخِلُ النَّاسَ النَّارَ؟ قَالَ: اْلفَمُ وَ اْلفَرَجُ


Dari Abu Hurairah radliyallahu anhu berkata, Rosulullah Shallallahu alaihi wa sallam pernah ditanya tentang sesuatu apakah yang terbanyak yang dapat memasukkan manusia ke dalam surga?. Beliau menjawab, “Takwa kepada Allah dan akhlak yang baik”. Beliau juga ditanya tentang sesuatu apakan yang terbanyak yang dapat memasukkan manusia ke dalam neraka?. Beliau menjawab, “Mulut dan farji (kemaluan)”. 

Dari awal, dorongan nafsu yang ada bisa berubah mejadi perzinahan karena dianggap remeh. Jadi, tidak aneh lagi jika orang tua saat ini bangga jika anak gadisnya didatangi lelaki ke rumahnya dengan dalil berpacaran. Pola pikir seperti sudah biasa ditemui, awalnya dari pacaran kemudian terjerumus pada zina.

Ketika zina sudah dianggap hal yang wajar dilakukan maka perbuatan ini bisa dilakukan di depan umum bahkan pinggir-pinggir jalan. Ketika zina sudah mencapai taraf seperti ini, maka dunia akan hancur sebagaimana yang diriwayatkan oleh Muslim :

وَيَبْقَى شِرَارُ النَّاسِ يَتَهَارَجُونَ فِيهَا تَهَارُجَ الْحُمُرِ فَعَلَيْهِمْ تَقُومُ السَّاعَةُ


“Dan ingatlah manusia-manusia yang buruk yang seenaknya saja melakukan persetubuhan seperti keledai. Maka pada zaman mereka inilah kiamat akan datang.” 

Dari hadist tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa saat ini umat manusia benar-benar mengalami kemerosotan moral. Perzinaan bebas dilakukan dimana saja dan merupakan hal yang wajar. Hubungan suami istri yang harusnya bernilai ibadah kini dimanfaatkan untuk memuaskan hawa nafsu semata. Merebaknya perzinahan saat ini merupakan isyarat dekatnya hari kiamat. Sebagai umat muslim hendaknya kita dapat memperkuat iman dan berlindung kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala. (Sakinah/Sidoarjo)

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 nasehatku.com. Designed by Nasehat Taujih