BREAKING NEWS

DAI HISBAH MENGIKUTI PELATIHAN EDITING VIDEO MENGGUNAKAN SMARTPHONE


Pada hari Rabu, 8 Juli 2020, Yayasan Nasehat dan Taujih bekerja sama dengan Ummat TV, telah menyelenggarakan pelatihan Videografer secara online. Pelatihan ini diadakan dengan tujuan untuk membekali para dai dengan ilmu multimedia sederhana menggunakan smartphone, yang diharapkan setelah pelatihan ini, para dai dapat mengikuti perkembangan zaman di era 4.0.

Pelatihan ini diikuti oleh para dai yang akan berkontribusi dalam dakwah di media sosial.

Jumlah peserta ada 13 dai, dan mereka adalah para dai yang berasal dari daerah masing-masing. Kebanyakan peserta berasal dari Indonesia bagian timur, ada yang dari Lombok, Banggai, Masohi, Depok dan lain-lain,

Seharusnya pelatihan ini dimulai pada pukul 08.00 WIB dan selesai pada pukul 10.00 WIB, namun karena ada sedikit kendala maka di undur 30 menit dari waktu yang telah ditentukan. Pelatihan ini dibimbing langsung oleh Bagian Diklat Ummat TV Akh. Hadi.

Adapun materi yang disampaikan di pelatihan ini adalah bagaimana cara pengambilan video yang sesuai standard profesional, pengenalan alat bantu rekam, dan bagaimana cara editing video sederhana menggunakan smartphone dengan aplikasi KineMaster.


Para peserta sangat antusias dalam mengikuti pelatihan ini, karena mereka dapat langsung bertanya kepada pemateri lewat Zoom Meeting. 

Setelah pelatihan selesai, pesertapun diberikan tugas untuk membuat minimal 3 video hasil karya sendiri, dan itu adalah syarat bagi mereka untuk mendapatkan sertifikat dalam pelatihan ini.

Semoga dengan pelatihan ini, memberi motivasi baru bagi para dai agar dapat mengikuti perkembangan teknologi di era 4.0 ini. Karena media yang merusak sangat banyak, maka kita sebagai dai harus bisa bersaing dalam menyampaikan kebenaran ini.

Barokallahu fiikum

Share this:

1 komentar :

 
Copyright © 2014 nasehatku.com. Designed by Nasehat Taujih